Langkah Mudah untuk Membuat Potato Gratin Anti Gagal

date: 2020-07-19T08:40:49.155Z
image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/c54e3af6c77f377b/751x532cq70/potato-gratin-foto-resep-utama.jpg
thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/c54e3af6c77f377b/751x532cq70/potato-gratin-foto-resep-utama.jpg
cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/c54e3af6c77f377b/751x532cq70/potato-gratin-foto-resep-utama.jpg
author: Ola Parks
ratingvalue: 4.1
reviewcount: 13
recipeingredient:
– “4 buah kentang resep asli pake 5 kentang” – “1 buah bawang bombay resep asli pake 2” – “2 siung bawang merah” – ” Bahan Bechamel Sauce” – “250 ml air kaldu” – “500 ml susu cair” – “3 sdm tepung terigu ayak” – “3 sdm margarin” – “3 siung bawang putih” – “1 sdt garam” – “1 sdt gula” – “1 sdt ketumbar bubuk” – “1 sdt roycopenyedap lainnya” – ” Oreganothymedillparsley aku gak pake karena lagi gak ada”
recipeinstructions:
– “Potong bahan bahan, lalu rendam kentang di dalam air yang sudah digarami.” – “Potong bawang bombay, putih dan merah dan ayak tepung terigu. Boleh tumis sebentar bawang bombay yang sudah dipotong tadi, tapi aku lupa untuk menumis sebentar bawang bombaynya, tapi gapapa kalo gak mau ditumis juga.” – “Cairkan margarin, lalu tumis bawang putih hingga harum, setelah harum masukkan tepung terigu yang sudah diayak lalu aduk hingga terigu memisah, lalu masukkan susu sedikit demi sedikit dan aduk cepat agar adonan tepung tidak menggumpal.” – “Masukkan air kaldu (kalo aku pake royco yang dilarutkan) dan garam, gula, ketumbar lalu icip rasa, kalo dirasa kurang tinggal tambahkan bumbu lagi.” – “Setelah bechamel sauce jadi, susun kentang ke dalam pyrex/aluminium foil tray, bawang bombay, bawang merah dan tuang bechamel saucenya ke seluruh permukaan. Panggang dengan suhu 200° selama 35-45 menit, kalo aku 30 menit pake api bawah dan 15 menit pake api atas” – “Tadaaaa! Potato Gratin pun jadi, menurutku pribadi ini enak banget dimakan saat hangat, makan 2 kali pun udah kenyang buangeeeet. Selamat mencoba buibukkk! Rasanya dijamin enak😋”
categories:
– Resep
tags:
– potato – gratin
katakunci: potato gratin
nutrition: 177 calories
recipecuisine: Indonesian
preptime: “PT30M”
cooktime: “PT54M”
recipeyield: “3”
recipecategory: Dinner

![Potato Gratin](https://img-global.cpcdn.com/recipes/c54e3af6c77f377b/751x532cq70/potato-gratin-foto-resep-utama.jpg)

Anda sedang mencari inspirasi resep potato gratin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal potato gratin yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari potato gratin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan potato gratin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

TESTED & PERFECTED RECIPE – Potatoes Au Gratin is the ultimate comfort food with sliced potatoes, heavy cream & grated cheese. This Potato Gratin is the perfect simple side dish for any type of meal, whether its weeknight dinners I mentioned how I decided to skip mashed potatoes altogether and make potato gratin instead, and. Gratin (French pronunciation: [ɡʁatɛ̃]) is a culinary technique in which an ingredient is topped with a browned crust, often using breadcrumbs, grated cheese, egg or butter.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan potato gratin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Potato Gratin memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

##### Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Potato Gratin:

1. Sediakan 4 buah kentang (resep asli pake 5 kentang) 1. Sediakan 1 buah bawang bombay (resep asli pake 2) 1. Gunakan 2 siung bawang merah 1. Gunakan Bahan Bechamel Sauce 1. Sediakan 250 ml air kaldu 1. Siapkan 500 ml susu cair 1. Siapkan 3 sdm tepung terigu (ayak) 1. Ambil 3 sdm margarin 1. Ambil 3 siung bawang putih 1. Gunakan 1 sdt garam 1. Ambil 1 sdt gula 1. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk 1. Ambil 1 sdt royco/penyedap lainnya 1. Siapkan Oregano/thyme/dill/parsley (aku gak pake karena lagi gak ada)

CREAMY SCALLOPED POTATOES – How to make SCALLOPED or AU GRATIN POTATOES Recipe. Whether you call it potatoes au gratin or au gratin potatoes, it's still the creamiest, yummiest side dish and goes great with any dinner. This easy Potatoes Au Gratin recipe is made with thinly sliced potatoes, a creamy cheese sauce, and topped with sharp cheddar cheese. Pour cream mixture over potatoes and cover dish tightly with foil.

##### Cara menyiapkan Potato Gratin:

1. Potong bahan bahan, lalu rendam kentang di dalam air yang sudah digarami. 1. Potong bawang bombay, putih dan merah dan ayak tepung terigu. Boleh tumis sebentar bawang bombay yang sudah dipotong tadi, tapi aku lupa untuk menumis sebentar bawang bombaynya, tapi gapapa kalo gak mau ditumis juga. 1. Cairkan margarin, lalu tumis bawang putih hingga harum, setelah harum masukkan tepung terigu yang sudah diayak lalu aduk hingga terigu memisah, lalu masukkan susu sedikit demi sedikit dan aduk cepat agar adonan tepung tidak menggumpal. 1. Masukkan air kaldu (kalo aku pake royco yang dilarutkan) dan garam, gula, ketumbar lalu icip rasa, kalo dirasa kurang tinggal tambahkan bumbu lagi. 1. Setelah bechamel sauce jadi, susun kentang ke dalam pyrex/aluminium foil tray, bawang bombay, bawang merah dan tuang bechamel saucenya ke seluruh permukaan. Panggang dengan suhu 200° selama 35-45 menit, kalo aku 30 menit pake api bawah dan 15 menit pake api atas 1. Tadaaaa! Potato Gratin pun jadi, menurutku pribadi ini enak banget dimakan saat hangat, makan 2 kali pun udah kenyang buangeeeet. Selamat mencoba buibukkk! Rasanya dijamin enak😋

Bring to room temperature before broiling. Potatoes au gratin is layers of thinly sliced spuds together with a creamy sauce and melted cheese. Move out the way, mashed potatoes. Of all the ways to make potatoes, au gratin may be our favorite. Potato gratin is one of those dishes that is so simple to make, but the results are fantastic.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan potato gratin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

About admin

Check Also

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ongklok Kentang Anti Gagal

date: 2020-08-10T11:59:23.413Z image: https://img-global.cpcdn.com/recipes/b740e178d4053135/751x532cq70/ongklok-kentang-foto-resep-utama.jpg thumbnail: https://img-global.cpcdn.com/recipes/b740e178d4053135/751x532cq70/ongklok-kentang-foto-resep-utama.jpg cover: https://img-global.cpcdn.com/recipes/b740e178d4053135/751x532cq70/ongklok-kentang-foto-resep-utama.jpg author: Nell Sims ratingvalue: 3.2 reviewcount: 6 …

Leave a Reply

Your email address will not be published.