Bahan-bahan Mie ayam homemade bakulan saya👌 yang lezat dan Mudah Dibuat

Bahan-bahan Mie ayam homemade bakulan saya👌 yang lezat dan Mudah Dibuat

Mie ayam homemade bakulan saya👌. Resep Mie ayam homemade bakulan saya👌. Lihat juga resep Mie ayam jawa ala saya enak lainnya. Lihat juga resep Mie ayam box (ide jualan) enak lainnya.

Bahan-bahan Mie ayam homemade bakulan saya👌 yang lezat dan Mudah Dibuat Pilihannya ada kuah ayam kampung dan kuah bakso sapi. Saya pake kuah bakso sapi cukup gurih dibandingkan dengan kuah ayam kampungnya. Kelezatan Bakminya terletak di perpaduan bumbu olahan yang sangat pas dengan Mie nya ditambah lagi dengan kelezatan daging pelengkapnya.

Selaku seorang yang hobi masak, menyediakan hidangan lezat bagi famili adalah hal yang menggembirakan bagi kita sendiri. Tanggung jawab seorang wanita bukan sekedar menangani rumah saja, namun kamu pun wajib menyediakan kebutuhan nutrisi terpenuhi dan juga hidangan yang dikonsumsi orang tercinta harus lezat.

Di masa saat ini, anda sebenarnya bisa memesan olahan instan walaupun tanpa harus capek membuatnya terlebih dahulu. Namun ada juga mereka yang memang mau menghidangkan yang terenak bagi orang yang dicintainya. Sebab, menghidangkan masakan yang dibuat sendiri akan jauh lebih bersih dan kita juga bisa menyesuaikan hidangan tersebut sesuai dengan selera keluarga.

Resep Mie ayam homemade bakulan saya👌. Lihat juga resep Mie ayam jawa ala saya enak lainnya. Lihat juga resep Mie ayam box (ide jualan) enak lainnya.

Resep Mie ayam homemade bakulan saya👌. Lihat juga resep Mie ayam jawa ala saya enak lainnya. Lihat juga resep Mie ayam box (ide jualan) enak lainnya.

Mungkinkah anda adalah seorang penyuka mie ayam homemade bakulan saya👌?. Tahukah kamu, mie ayam homemade bakulan saya👌 adalah makanan khas di Nusantara yang sekarang disukai oleh banyak orang di berbagai daerah di Nusantara. Kalian bisa menyajikan mie ayam homemade bakulan saya👌 olahan sendiri di rumah dan dapat dijadikan makanan kegemaranmu di akhir pekanmu.

Kita tidak usah bingung untuk mendapatkan mie ayam homemade bakulan saya👌, sebab mie ayam homemade bakulan saya👌 sangat mudah untuk ditemukan dan juga anda pun dapat memasaknya sendiri di rumah. mie ayam homemade bakulan saya👌 dapat diolah lewat beragam cara. Saat ini telah banyak banget resep modern yang menjadikan mie ayam homemade bakulan saya👌 lebih mantap.

Resep mie ayam homemade bakulan saya👌 pun gampang sekali dibikin, lho. Kamu tidak perlu capek-capek untuk membeli mie ayam homemade bakulan saya👌, tetapi Anda mampu membuatnya di rumah sendiri. Bagi Anda yang ingin menghidangkannya, berikut ini cara menyajikan mie ayam homemade bakulan saya👌 yang mantab yang bisa Kamu hidangkan sendiri.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie ayam homemade bakulan saya👌:

  1. Sediakan 500 gram daging ayam (akuw filet dada).
  2. Ambil 2 bungkus mie telur merk apa aja.
  3. Sediakan 1 ikat sawi ijo.
  4. Ambil Secukup nya daun bawang.
  5. Siapkan Secukup nya bawang merah goreng untuk taburan.
  6. Sediakan Bumbu halus:.
  7. Ambil 5 bawang putih.
  8. Siapkan 8 bawang merah.
  9. Siapkan Secukup nya merica.
  10. Sediakan Secukup nya ketumbar.
  11. Siapkan Secukup nya kemiri, kunyit, jahe.
  12. Ambil Garam.
  13. Gunakan Gula.
  14. Sediakan Penyedap.
  15. Sediakan Gula jawa.
  16. Siapkan Saos tiram.
  17. Sediakan Secukup nya kecap.
  18. Siapkan Bumbu pelengkap:.
  19. Sediakan 2 Daun salam.
  20. Siapkan 2 batang Serai geprek.
  21. Ambil 4 daun jeruk.
  22. Siapkan Bumbu untuk minyak:.
  23. Siapkan 300 ml minyak goreng.
  24. Siapkan 8 iris Bawang merah.
  25. Gunakan 5 iris bawang putih.
  26. Gunakan Secukup nya ketumbar utuh.
  27. Gunakan Daun salam, serai, jahe, lengkuas.
  28. Siapkan Lemak dan kulit ayam.
  29. Sediakan Bahan kuah:.
  30. Sediakan 1000 ml air.
  31. Ambil Bumbu minyak yg sudah kering.
  32. Gunakan Garam.
  33. Ambil Penyedap.

Bila ibu-ibu lain paling suka makan bakso dan mie ayam, apalah daya, saya tidak suka bakso dan mie ayam, ketoprak atau jajanan lain. Bukan tidak doyan ya, cuma tidak suka. Bisa saja saya makan kalau kepepet. 😁 Biasanya saya masak sendiri cemilan buat anak-anak, tapi saya sendiri tidak suka nyemil. Saya pesan : Ice Chocolate Sayang sekali kurang istimewa buat saya, coklatnya yang katanya homemade terlalu biasa.

Cara membuat Mie ayam homemade bakulan saya👌:

  1. Langkah pertama buat minyak dahulu…siap kan bahan minyak dan di masak jadi satu sampe kering, tapi tidak gosong ya😁.
  2. Setelah bumbu minyak sudah kering semua kita pisah kan ya dari ampas dengan jalan di saring. Sisihkan.
  3. Selanjut nya tumis bumbu halus, sampai bener matang, dan tambah kan bumbu pelengkap lain nya.
  4. Setelah bumbu halus matang, masuk kan potongan ayam sesuai selera dan sedikit air (sesuai selera juga).
  5. Aduk-aduk sampai bener matang dan mendidih sampai kuah agak menyusut dan bumbu meresap. Sisihkan.
  6. Setelah itu kita masak kuah nya, masukkan air, dan bumbu minyak kering hasil saringan tadi.
  7. Tambah garam dan sedikit penyedap. Tunggu sampai mendidih. Sisihkan.
  8. Dan penyelesaian nya….seduh mie telur sampai empuk dan matang..
  9. Susun dalam mangkok saji….pertama-tama kasih bumbu minyak kira-kira 3 sendok makan, campur mie dan aduk sampai rata.
  10. Setelah itu masukkan sawi ijo yg sudah di seduh air panas dulu, masukkan toping ayam dan daun bawang serta bawang goreng…dan terakhir siram kuah.
  11. Taraaaa…mie ayam homemade ala bakulan saya jadi.

Manisnya pas tapi rasa coklatnya kurang nendang. Mie Ayam Mie ayamnya enak, mienya lembut, keriting dan ngga lengket. Pangsit gorengnya enak, kuahnya juga gurih. Ini sebenarnya, kalo di-translate ke bahasa sehari-hari, mie ayam. Mie ayam ya harusnya memang seenak ini.

Ternyata resep mie ayam homemade bakulan saya👌 yang enak tidak rumit ini gampang sekali ya! Anda Semua mampu mencobanya. Cara Membuat mie ayam homemade bakulan saya👌 Cocok sekali buat kamu yang baru mau belajar memasak ataupun juga bagi anda yang sudah lihai dalam memasak.

Tertarik untuk mencoba buat resep mie ayam homemade bakulan saya👌 lezat simple ini? Kalau anda mau, ayo kamu segera buruan siapin alat-alat dan bahannya, lalu buat deh Resep mie ayam homemade bakulan saya👌 yang nikmat dan sederhana ini. Sangat mudah kan.

Jadi, daripada kita berfikir lama-lama, ayo kita langsung saja sajikan resep mie ayam homemade bakulan saya👌 ini. Pasti kamu tak akan nyesel sudah bikin resep mie ayam homemade bakulan saya👌 enak tidak ribet ini! Selamat mencoba dengan resep mie ayam homemade bakulan saya👌 enak tidak rumit ini di rumah kalian masing-masing,oke!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *